oleh

Penerangan Jalan dan PDAM Sangat Dibutuhkan Warga di Lokasi TMMD

Kanal:Palembang|15 dilihat

Wawako memantau lokasi TMMD


REPORTASE – Setelah beberapa pekan lalu dilakukannya penutupan TMMD yang ke-110 Kodim 0418/Palembang, kali ini Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda melakukan peninjauan langsung lokasi TMMD di di Sungai Jawi, Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (9/4).

“Apa yang dilakukan oleh teman-teman TNI ini luar biasa, dan kami mengucapkan terima kasih mewakili warga sekitar dan juga Pemerintah. Dan kami tentunya juga berharap, apa yang dilakukan oleh kawan-kawan kodim ini betul-betul bisa dilanjutkan,” kata Fitri.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga menjelaskan, terdapat 11 titik sasaran TMMD, mulai dari bedah rumah, pembangunan MCK, jembatan, jalan, pos kambling, masjid dan lain sebagainya.

Masih dikatakan Fitri, bahwa dirinya juga sengaja mengajak beberapa Dinas terkait, seperti Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, serta Aset guna melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pihak Kodim 0418/Palembang melalui kegiatan TMMD ke-110 tersebut.

“Dan menjadi janji saya juga untuk melengkapi kebutuhan MCK, seperti mesin pompa, sehingga nantinya MCK ini betul-betul bisa berfungsi dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 418-05/Lemabang, Kapten Inf Winarto selaku Komandan Satuan Setikat Kompi (Dan SSK) TMMD ke-110 menyampaikan banyak harapan kepada Pemerintah kota Palembang, seperti menindaklanjuti jalan yang telah dibuat pada TMMD.

“Terutama, jalan yang menghubungkan sungai jawi ini ke kampung lingkis yang wilayahnya Kabupaten Banyuasin.Jalannya dan jembatannya itu sudah kita buat, tetapi putus,” ujarnya.

“Kalau harapan masyarakat kampung lingkis itu minta dibuatkan jalan sepanjang 650 meter serta minta disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, Kapten Inf Winarto juga menyampaikan harapan warga terkait penerangan jalan serta aliran air dari PDAM.

Dikatakannya, mulai dari pintu masuk hingga Masjid Nurul Iman, tidak adanya penerangan lampu jalan kerap kali menjadi keluhan warga sekitar.

“Memang ada lampu, dari loyalitas warga itu sendiri-sendiri, tapi itu masih kurang jelas. Dan kami juga mengharapkan kalau bisa disini juga dapat dialiri air PDAM, karena itu juga merupakan suatu keinginan warga dan sangat diharapkan betul,” tungkasnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed