oleh

Pemkot Palembang Pastikan Kuliner Lorong Basah Tetap Dibuka Selama Ramadan

Kanal:Palembang|40 dilihat
Kuliner Lorong Basah

REPORTASE-Tak lama lagi, umat muslim‎ di seluruh penjuru dunia bakal melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan.‎ ‎Hal itupun bakal dilaksanakan oleh umat muslim di kota Palembang.

Selama menjalankan ibadah puasa ini. Biasanya, sejumlah destinasi wisata atauapun hiburan yang ada bakal ditutup sementara, agar masyarakat dapat lebih fokus untuk menjalankan ibadahnya.

Hal itupun bakal terjadi lagi ditahun ini. Sejumlah destinasi hiburan malam yang saat ini tengah ngehits di kota Palembang, termasuk Pedestrian Sudirman bakal ditutup selama bulan ramadhan.

Namun, hal tersebut tampaknya tak terjadi pada destinasi wisata yang tengah ngehits lainnya, yakni Lorong Basah Night Cullinary (LBNC).

Baca :   Banyak Perusahaan Rusak Jalan, Wakil Walikota Palembang 'Berang'

Selama bulan ramadhan, Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib melalui Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Isnaini Madani menegaskan, jika LBNC akan tetap buka.

“Kalau Pedestrian memang kita tutup, tapi kalau lorong basah tetap kita buka,” katanya, Minggu (15/4).

Isnaini menyebut, saat ini bersama pihak terkait, ia tengah mencari konsep yang pas untuk membuka LBNC pada bulan ramadhan.

Baca :   Palembang Bawa Potensi Produk Kreatif di Rakernas APEKSI 2019

Isnaini mengaku, masih memikirkan, apakah LBNC ini akan beralih menjual makanan khas ramadhan atau makanan seperti biasanya.

“Kita yakin, Lorong Basah ini akan menjadi destinasi wisata yang bakal ramai dikunjungi masyarakat.‎ Masyarakat pasti banyak yang akan datang untuk mencari makanan untuk berbuka,” jelasnya.

Isnaini menerangkan, rencananya LBNC akan dibuka lebih lama. Jika biasanya LBNC ini dibuka pada pukul 18.00-23.00, tapi pada bulan ramadhan ini rencananya LBNC ini bakal buka hingga saat sahur.

Baca :   Mafesripala Gelar Ekspedisi Kecil 2019 di Gunung Binaiya, Maluku

Namun, rencana ini masih memiliki beberapa kendala. Khususnya dari para pedagang pakaian yang biasanya berjualan di Lorong Basah pada siang hari.

Menurut Isnaini, pada bulan ramadhan, biasanya para pedagang ini berjualan hingga malam hari, karena omzet mereka akan bertambah seiring mendekati perayaan hari raya Idul Fitri.

“Kita akan koordinasikan dengan semua pedagang yang ada ya. Agar tidak merugikan semua pihak,” tegasnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed