oleh

Pemkot Palembang Bakal Lakukan 3 Hal Terhadap Hewan Peliharaan

Kanal:Palembang|23 dilihat
Peresmian Puskeswan Gandus Palembang

REPORTASE -Guna mencegah penularan penyakit dari hewan ke manusia (Zonosis), Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kota Palembang mendirikan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan). Yang mana di ada tiga layanan kesehatan untuk hewan-hewan dan hewan peliharaan pembohong.

“Tiga layanan tersebut yaitu vaksinasi, steril dan USG,” ungkap Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib melalui Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang, Sayuti di sela peresmian UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Gandus, Kamis (3/5) ).

Ia menjelaskan, pemasyarakatan masyarakat di Kota Palembang masih kurang. Pasalnya berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dari dari jumlah 27.731 populasi kucing dan 4.050 anjing yang ada di Kota Palembang, hanya 20 persen saja yang benar-benar di pelihara oleh masyarakat, selebihnya merpakan pembohong yang tersebar di kota Kota Palembang seperti di Jakabaring dan Ogan Ilir, SU I dan Sukarame.

“Dari 27.731 populasi kucing, 18.824 adalah kucing liar, dari 4.050 populasi anjing yang ada saat ini, 1.634 adalah anjing pemburu. Untuk anjing yang sudah ada di 2.400 kucing dan 975 anjing yang sudah di vaksinasi,” tuturnya.

Karena itu, terang Sayuti, Kirim Pusat Kesehatan Hewan ini sangat diperlukan untuk agar pencinta hewan bisa membawa hewan peliharaan ke mereka untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mereka. Selain memberikan layanan kesehatan, Puskesmas juga menjadi pusat layanan kesehatan dan pusat konsultasi dan penyuluhan.

“Jadi pencinta binatang selain kesehatan mereka yang terlindungi mereka juga bisa jadi dan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskeswan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang, Dr Drh Jafrizal mengatakan, menyambut Asian Games Agustus mendatang, pihakya gencar melakukan penyuluhan kepada pencinta hewan di Kota Palembang dengan memberikan vaksin gratis kepada para penderita.

“Saat ini sudah ada hampir 200 pencinta binatang yang dapat digunakan di vaksin. Vaksin gratis ini dapat digunakan sampai akhir tahun 2018, pecinta hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan hewan

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed