oleh

Pembunuhan Ketua Waria Palembang, Korban Baru Terima Uang Bantuan

Kanal:Hukum & Kiminal, Palembang|199 dilihat

REPORTASE- Polsek Ilir Barat 1 Palembang, Sumatera Selatan masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya Ita alias Iwan Effendi (56).

Ita diketahui adalah ketua Waria Palembang yang baru saja menerima dana bantuan dari pemerintah sebesar Rp 7 juta sebelum ditemukan tewas.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Masnoni,saat dikonfirmasi Selasa (19/2/2019).

Dikatakan Masnoni, pelaku pembunuhan terhadap Ita diduga adalah teman dekatnya sendiri yang ingin menguasai harta korban. Dimana dari lokasi kejadian, mereka menemukan barang bukti berupa kayu balok serta pisau yang berlumuran darah.

Baca :   Isi Tausiyah di Masjid Raya Taqwa Palembang, Oki Setiana Dewi : Belajar Bersyukur Dari Nabi Ayyub

” Handphone dan barang berharga korban juga hilang. Dari keterangan beberapa saksi, korban baru menerima bantuan Rp 7 juta untuk organisasi mereka. Korban adalah ketua Waria Palembang,” kata Masnoni.

Dilanjutkan Masnoni, dari hasil visum juga terungkap jika korban tewas dengan tusukan benda tajam di leher, serta sekujur tubuhnya ditemukan luka lebam. Namun, menurutnya tak ada satu saksipun yang mendengar teriakan korban ketika kejadian itu berlangsung.

Baca :   Muhasabah Jelang Tahun Baru Islam 

“Saksi tidak ada yang mendengar, jadi kuat dugaan memang pelakunya adalah teman dekat. Sekarang masih kita kembangkan,” ujarnya.

Andi (36) keponakan korban mengatakan, ia kali pertamanya yang menemukan Ita tewas di salon yang merupakan tempat kediaman korban di Rumah Susun (Rusun) Blok 12, Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

Ketika ditemukan kondisi Ita pun telah mulai membusuk dan diduga telah tewas sejak lima hari kemarin.

” Awalnya saya telepon, tapi nomornya tidak aktif. Lalu saya datang ke rumahnya, pas didepan pintu sudah bau busuk jadi saya dobrak pintunya. Ketika didalam sudah meninggal, ” ungkap Andi.

Baca :   PSSI Resmi Daftarkan Gelora Sriwijaya Jakabaring di Piala Dunia U-20 2021

Diberitakan sebelumnya, seorang waria yang memiliki nama panggilan Ita alias Irwan effendi (56) ditemukan tewas ditempat tinggalnya di Rumah Susun (Rusun) Blok 12 Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (17/2/2019) lalu.

Korban diduga tewas menjadi korban pembunuhan lantaran didapati luka tusukan serta luka lebam ditubuhnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed