oleh

Musi Tour BM PAN, Melepas Penat di Pulau Kemaro

Kanal:Palembang|0 dilihat

REPORTASE – Setelah satu bulan lamanya mengikuti jambore pemuda Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) di bumi Perkemahan Candika, Palembang, pada 25 November 2017, sebanyak 136 kader sayap partai berlambang matahari itu refreshing bersama di objek wisata Pulau Kemaro.

Suasana kemeriahan dan ke akraban sangat terasa diatas kapal KM Segentar Alam milik Pemerintah Kota Palembang. Seluruh kader muda ini melepas penat mereka dengan bernyanyi bersama dan bersendau gurau selama perjalanan berlangsung menuju pulau kemarau.

Setelah tiba di pulau Kemaro, merekapun berfoto bersama sebagi kenang-kenangan serta menikmati wisata sungai yang menjadi andalan Kota Palembang.

Baca :   Berita Foto : Kericuhan Mahasiswa Aksi Unjuk Rasa Tolak RUU KPK

Ketua BM PN Sumsel Budiman mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian untuk menjalin ke akraban kepada seluruh kader.
Dimana, mereka sendiri nantinya akan dipersiapkan untuk kembali diberi pelatihan menguatkan barisan pada Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 mendatang.

” kedepan setelah ini, akan dilakukan pelatihan kader, untuk mempersiapkan kader BM PAN memenangkan pemilu 2019 nanti, ” kata Budiman, Selasa 19 Desember 2017.

Selama satu pekan pelatihan BM PAN, seluruh kader akan dididik untuk lebih mengenal BM PAN serta membesarkan organisasi

Baca :   Kualitas Udara Palembang Sentuh Angka Berbahaya Akibat Karhutla

” Nanti akan diikuti seluruh kader BM PAN di Sumsel,” ujarnya.

Penguatan kader BM PAN di setiap daerah sendiri, untuk mensosialisikan kepada para pemilih pemuda agar lebih “melek” Politik. Dimanaa pada Pilkada maupun Pilpres lebih banyak suara dari kaula muda.

” Pemilih pemula masih banyak yang mengambang, jadi kita lebih memilih untuk mengedukasi pemuda untuk sadar politik,”ujarnya.

Bahkan, dalam Pileg nanti BM pan juga akan memajukan para kader muda untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten / kota.
” Target kita, satu daerah satu Anggota DPRD (Kader BM PAN),” kata dia .

Baca :   Harnojoyo Launching Lawang Borotan Yang Jadi Destinasi Wisata Baru Wong Palembang

Sementara itu ketua terpilih DPD BMPAN Kota Palembang, Patriot Muslim mengajak para pemuda khususnya kader Barisan Muda PAN dapat mengenal dan mencintai potensi potensi wisata di Kota Palembang, selain itu ia juga mengajak kadernya turut serta dalam menyukseskan Asian Games 2018 di Kota Palembang.

” Musi tour ini bagian dari ekplore potensi wisata Kota Palembang dan kader muda BM PAN diharapkan bersatu bahu membahu menyukseskan program Pemerintah Kota dan mensukseskan Asian Games” Ujar Patriot. (Red)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed