oleh

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Tridinanti Bakal gelar ‘Civil Fest 2019’ Bertaraf Nasional

Kanal:Nasional, Palembang, Pendidikan|871 dilihat

REPORTASE – Mahasiswa fakultas teknik program studi teknik sipil Universitas Tridinanti, Palembang bakal menggelar ‘Civil Fest 2019’ pada 12-14 September mendatang di Universitas Tridinanti, Palembang.

Event ini bertujuan untuk ajang silaturahmi sekaligus memperkuat hubungan antara seluruh mahasiswa teknik sipil di Indonesia, terkhusus untuk mahasiswa teknik sipil di wilayah  sumatera.

Pamflet Civil Fest 2019.

Ketua Pelaksana Event Civil Fest 2019, Muhammad Arie Utomo mengatakan bahwa acara tersebut sangat penting bagi mahasiswa teknik sipil di Indonesia. Selain bertujuan untuk ajang silaturahmi, event tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kreatifitas mahasiswa di bidang akademik.

Baca :   Empat Bandar Narkoba Dibekuk Polisi Bawa 3 kg Sabu

“Event ‘Civil Fest 2019’ akan kami gelar pada 12-14 September mendatang. Tujuan diselenggarakan Civil Fest ini, selain bertujuan untuk memperkuat persaudaraan sesama mahasiswa teknik sipil, juga untuk meningkatkan kreatifitas dalam akademik,”ujar Arie.

Selanjutnya, Ia mengklaim bahwa ‘Civil Fest 2019’ merupakan event pertama kali di mahasiswa teknik sipil Universitas Tridinanti Palembang. Ia menambahkan dalam event tersebut terdapat beberapa kegiatan.

“Event ini yang pertama kali diselenggarakan Teknik Sipil Universitas Tridinanti. Di kampus-kampus lain sudah banyak yang telah menggelar event yang sama tujuannya.

Baca :   Presma Unsri : Rektor terpilih Harus Terbuka

“Dalam ‘Civil Fest 2019’  terdapat beberapa kegiatan, contohnya, Seminar nasional dengan tema ‘Sertifikasi kompetensi bidang konstruksi di era industri 4.0. Selain seminar, lomba karya tulis ilmiah yang bertaraf nasional, lomba auto cad dan survei pemetaan,”ujar ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Dalam hal ini, Arie menjelaskan progres kegiatan tersebut telah sampai pada titik 70 persen, tinggal follow up beberapa proposal yang telah diajukan.

Baca :   Progres Sirkuit MXGP Telah Sampai Tahap Siap Digunakan

“Kira-kira telah 70 persen, tinggal follow up beberapa proposal saja, setelah itu kami tinggal eksekusi untuk kegiatan ini.

Arie menghimbau dalam kegiatan ini untuk seluruh mahasiswa teknik sipil yang ada diseluruh Indonesia terkhusus di Sumatera untuk ikut berpartisipasi dalam Civil Fest 2019.

“Nanti, dalam satu-dua minggu ini nanti pamflet akan disebar ke seluruh universitas di Indonesia. Saya berharap kepada mahasiswa teknik sipil di seluruh Indonesia dapat mengikuti kegiatan ini,”kata Arie.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed