oleh

Mafesripala Gelar Ekspedisi Kecil 2019 di Gunung Binaiya, Maluku

Kanal:Lifestyle, Nasional, Olahraga, Palembang|431 dilihat

REPORTASE –  Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Pecinta Alam (Mafesripala) gelar ekspedisi kecil divisi rimba gunung Mafesripala 2019 di Gunung Binaiya, Pulau Seram dan Gunung Simalopu di Kepulauan Maluku, Rabu (3/7).

Ekspedisi Kecil Mafesripala 2019 ini melibatkan dua atlet dan dua mentor. Masing-masing diantaranya Rifqi Gusti sebagai peserta sekaligus Ketua Pelaksana ekspedisi, Nigo Manurung serta dua mentor ekspedisi, Bagas dan Noker. Keempatnya merupakan mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Sriwijaya.

Peserta dan mentor ekspedisi kecil divisi rimba gunung MAFESRIPALA FE Universitas Sriwijaya. (REPORTASE.net/Sigit)

Ketua pelaksana ekspedisi kecil Mafesripala 2019, Rifqi Gusti menyebut ekspedisi kecil ini merupakan kelanjutan dari Pendidikan, Latihan Kegiatan Alam Terbuka dan Lingkungan Hidup (Diklat Kat dan LH) ke-XXVIII Mafesripala.

Baca :   Pemain Anyar Bawa Sriwijaya FC Kokoh di Puncak Klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahap lanjutan setelah diklat lalu,”ujar Rifqi.

Rifqi menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan di gunung Binaiya dan Gunung Simalopu, Maluku tersebut adalah kegiatan wajib pengambilan divisi rimba gunung serta syarat wajib pengambilan kode birawa keanggotaan Mafesripala.

“Selain pengambilan divisi rimba gunung, ekspedisi yang kami lakukan ini untuk mengambil kode birawa keanggotaan. Semuanya agar menjadi anggota penuh Mafesripala. Selain semua itu, ekspedisi ini akan dikemas menjadi sebuah laporan untuk Mafesripala sendiri, untuk Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya serta menjadi refrensi para penggiat alam bebas,”ujarnya.

Baca :   Babak Pertama, Persita Unggul 1-0 Atas Sriwijaya FC

Sementara itu Nigo menambahkan, bahwa ekspedisi ini untuk menambah pengalaman serta pembelajaran berkegiatan dalam bebas.

“Ekspedisi Pendakian Gunung Binaiya dan Simalopu di Maluku ini akan menjadi pengalaman yang sangat berarti, lantaran saya pribadi belum pernah jalan ke Indonesia bagian timur,”ujar Nigo.

Disisi lain, Mentor ekspedisi kecil divisi rimba gunung Mafesripala 2019, Bagas menyebut kesiapan yang akan dilakukan telah mencapai 99 persen.

Baca :   Menang Hambar Tanpa Suporter

“Sebelum memulai kegiatan ekspedisi ini, kami telah merencanakan dari pra Kegiatan. Contohnya membuat proposal, pendalaman materi divisi rimba gunung serta training Center (tc),”katanya.

“Selain pengambilan divisi, mereka(red-peserta) juga eksplorasi Flora dan Fauna di sekitar kawasan Taman Nasional Manussela. Tepatnya mereka akan mendaki puncak Binaiya yang terletak di Puau Seram, Maluku. Eksplorasi serta pendakian ini merupakan salah satu puncak tertinggi ke-6 di Indonesia,”kata Bagas.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed