oleh

LRT Palembang Fungsikan 7 Stasiun

Kanal:Nasional, Palembang|309 dilihat

REPORTASE – Pasca simulasi gangguan sepanjang jalur kereta Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan pada Rabu (5/9/2018) kemarin, kini tujuh stasiun telah difungsikan utuk mengangkut penumpang.

Sebelumnya, hanya enam stasiun yang difungsikan dari 13 stasiun yang disiapkan. Enam stasiun tersebut yakni, stasiun DJKA, Jakabaring, Ampera, Cinde, Bumi Sriwijaya dan Bandara.

Setelah dinyatakan sarana dan prasarana yang ada distasiun lengkap, kini stasiun Asrama Haji telah difungsikan untuk naik turun penumpang.

Manajer Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, stasiun Asrama Haji mulai dioperasikan terhitung hari ini. Seluruh penumpang pun bisa menunggu kedatangan maupun turun di stasiun itu.

“ Pengoperasian stasiun Asrama Haji ini merupakan komitmen kami untuk terus berupaya menjadikan LRT Sumsel ini sebagai alternatif transportasi publik yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan,” ujar Aida, Jumat (7/9/2018).

Untuk enam stasiun lain yang kini masih belum difungsikan, masih dalam proses  penyelesaian prasarana pendukung stasiun, seperti persinyalan,dan akses stasiun.

“ Diharapkan dalam waktu dekat dapat segera beroperasi, untuk memudahkan masyarakat menggunakan LRT,” ujarnya.

Sebelumnya, pada  Kamis (6/8/2018) kemarin, operasional LRT Palembang dihentikan selama dua jam dari pukul 13.00WIB hingga pukul 15.00WIB untuk melakukan simulasi penanganan kendala yang ada disepanjang jalur LRT, mulai dari stasiun DJKA (Jakabaring) hingga menuju stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Simulasi tersebut untuk mengatasi gangguan sepanjang jalur LRT sebagai bentuk kelancaran moda transportasi baru di Indonesia tersebut. Seperti penyempurnaan pekerjaan fisik insfrastruktur prasarana stasiun,persinyalan dan akses stasiun.

Masyarakat pun diimbau untuk beralih menggunakan transportaasi lain selama simulasi berlangsung.

“ Simulasi itu meliputi perbaikan sistem prasarana pendukung,  jadi masyarakat kami imbau naik kendaraan lain dahulu saat sedang perbaikan,” ujarnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed