oleh

Idul Adha Jadikan Momen Berbagi

Gubernur Sumsel, Herman Deru saat memberikan sapi kepada ketua Panitia

REPORTASE – Dihari Idul Hari 1440 H, Gubernur Sumsel mengajak seluruh warga Sumsel untuk saling berbagi. Hal ini tujuannya untuk mempererat hubungan baik antar sesama manusia atau Habluminannas.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengaku bersyukur dan bangga dapat hadir dtengah masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Adha sehingga dapat menjadi ajang silaturahmi keluarganya bersama warga di Sumsel.

Menurutnya, Idul Adha merupakan momen yang menggembirakan. Namun, jangan lupa untuk saling berbagi. Karena, menurutnya, Hari Raya Kurban merupakan ajang mempererat hubungan baik antar sesama manusia atau hablumminannas.

Baca :   Gubernur Sumsel Apresiasi Inovasi Kapolda

“Momen Idul Adha diharapkan bisa menjadi ajang introspeksi sebagai makhluk sosial dengan membiasakan prilaku yang baik dan berakhlak mulia,” katanya saat memberikan sambutan di Masjid Jama’atul Ihsan Jalan P.S.I Lautan Lorong Kedukan Bukit. II RT 16 Kelurahan 35 Ilir Palembang, Minggu (11/8).

Ia mengaku, sengaja melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Jama’atul Ihsan walaupun berlokasi jauh dan padat penduduk namun tidak menyurutkannya niatnya. Apalagi, nyaris tidak pernah dikunjungi pejabat.

Baca :   Sumsel Terapkan Transparansi Kinerja Aparatur

“Jangan heran. Saya sudah biasa dan rutin menggelar safari jumat atau sholat Ied di masjid yang jauh. Yang selama ini Kebiasaan datang ke masjid -masjid seperti ini sudah saya lakukan sejak menjadi Bupati OKU Timur dulu,” ujarnya.

Menurutnya, salat di masjid tersebut sangat menyenangkan. Apalagi, masyarakat yang hidup dengan rukun dan penuh kekeluargaan. Hal ini menunjukkan ciri khas Warga Sumsel.

Baca :   Sumsel Gelar Istisqo Serentak

Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun menyerahkan satu ekor sapi kurban dengan bobot seberat 700 kilogram yang nantinya daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. “Saya pesankan panitia kurban untuk didata warga mana saja yang berhak menerimanya,” tutupnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed