oleh

Harnojoyo Temui Sandiaga Uno Terkait Pulau Kemaro

Kanal:Palembang|41 dilihat

REPORTASE – Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo beserta rombongan, Selasa (16/2) memaparkan rencana pengembangan pulau Kemaro, menjadi destinasi wisata air kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno.

Melalui sambungan seluler, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo melalui Ketua Tim Pengembangan Pulau Kemaro, Ir M. Syafri Nungcik menuturkan bila setelah dilakukan pemaparan oleh Wali Kota Palembang, Pak Sandiaga Uno sangat mensuport pengembangan pulau Kemaro menjadi destinasi wisata keluarga.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

“Alhamdulilah, Pak Menteri langsung merespo rencana yang akan dilakukan Pemkot Palembang,”jelas mantan Kadis Bappeda ini.

Dikesempatan itu juga, beberapa saran dan masukan langsung diterima Wali Kota Palembang, bersama tim pengembangan Pulau Kemaro.

“Tadi ada saran dari Pak Menteri, agar ada cerita keterkaitan antara legenda pulau Kemaro dengan kerajaan Sriwijaya. Dan itu harus diperkenalkan,”terangnya menceritakan isi pertemuan tadi pagi.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

“Beliau (Sandiaga Uno, red) juga berkeinginan untuk berkunjung ke Pulau Kemaro melihat pengembangan secara langsung,”sambungnya lebih lanjut.

Beberapa konsep juga diberikan oleh Menparkeraf kepada Wali Kota Palembang, salah satunya seperti pengembangan pulau yang ada di Korea.

Dikesempatan itu juga Menparkeraf Sandiaga Uno menerangkan tentang rencana Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

“Kita akan berusaha, bagaiamana cara pengembangan pulau Kemaro masuk dalam KSPN, sehingga ada kucuran dana dalam pengembang pulau Kemaro,”jelasnya.

Dirinya juga menuturkan bila setelah diwancanakan pengembangan 30 heaktar kawasan pulau Kemaro, beberapa investor mulai melirik. “Sudah ada beberapa investor yang melakukan pembahasan investasi disana,”tandasnya.(ril)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed