oleh

Harnojoyo Jadikan Klub Motor Palembang Sebagai Duta Lalu Lintas

Kanal:Palembang|249 dilihat

REPORTASE – Berbagai cara dilakukan Walikota Palembang, Harnojoyo untuk mensukseskan Asian Games 2018, salah satunya adalah dengan menggandeng berbagai komunitas dari segala lini dan usia.

Kali ini, orang nomor satu di Kota Palembang tersebut menggandeng komunitas motor, yang tergabung dalam Paguyuban Motor Sriwijaya (PMS) untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara motor di Palembang

“Saya kagum dengan komunitas motor ini. Dimana, mereka begitu mengutamakan safety reading atau keamanan berkendara. Untuk itu kami ingin menjadikan seluruh komunitas motor di Palembang sebagai duta lalu lintas Kota Palembang,” tuturnya, Kamis 14 Februari 2018.

Melalui pertemuan tadi malam, Harnojoyo mengatakan ingin menggandeng wadah organisasi yang diketahui menaungi komunitas motor di Sumatera Selatan (Sumsel).

Dimana, seluruh klub motor diharapkan menjadi garda terdepan dalam menjaga ketertiban berlalu lintas. Karena keberadaan klub motor ini, sangat dibutuhkan. apalagi saat ini Palembang sedang bersiap menyambut Asian Games yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

“Kita ingin duta lalu lintas ini mengajak pengendara untuk tertib berlalulintas. Sehingga tugas Dinas Perhubungan dan Kepolisian dapat maksimal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PMS, Irul Bae mengaku siap mensuport penuh program pemerintahan. Karena, klub motor saat ini tidak seperti yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Kota Palembang.

“Jika selama ini orang memandang klub motor adalah komumitas yang sering menjadi pengganggu, di PMS semua itu tidak ada. Kami bersatu dan siap menjadi garda terdepan kemajuan kota,” ungkapnya.

Irul mengatakan, pihaknya kagum dengan semangat yang ditunjukkan Walikota Palembang, Harnojoyo dalam memimpin Palembang. Tanpa kenal lelah dari subuh hingha malam hari, tanpa lelah terus bekerja untuk kemajuan Kota Palembang.

“Sejak subuh ia bekerja membangun mental masyarakat yang beriman. Hal itu ia lakukan hingga malam hari. Semua program pembangunan berjalan dengan baik dan itu dibuktikan dengan keberadaan jembatan Musi 4, Flyover, Underpass Simpang Pataldan berbagai pembangunan lainnya,” ulasnya.

Dengan semangat itu, PMS siap mengikuti dan mensuport apa yang dilaksanakan pemerintahan kota Palembang sekarang.

“Kami Bikers Palembang siap sukseskan Asian Games dan Palembang EMAS,” tandasnya.

Pada kegiatan silaturahmi Pembina PMS, Mayjen TNI (Purn) Syahrial BP Peliung, dan seluruh ketua Klub Motor di Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, PMS memakaikan rompi tanda jika klub motor di Palembang mensuport penuh seluruh program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sekarang. (Red)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed