oleh

Geger,  Ibu Lahirkan Empat Bayi Kembar Sekaligus

Kanal:Palembang|0 dilihat
REPORTASE – Nora Septiani ibu muda berumur 33 tahun membuat heboh warga Palembang, setelah melahirkan bayi kembar empat di Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan.

Istri dari Hekki Triawan (33) tersebut, berhasil melahirkan bayinya melalui persalinan operasi cesar.

Empat bayi itupun telah diberi nama yakni, Kenzo dengan berat 1.500 gram berjenis kelamin laki, Keyla dengan berat 1.400 gram jenis kelamin perempuan, Keyza dengan berat 1.410 gram jenis kelamin perempuan dan Keyra dengan berat 1.250 gram, ber jenis kelamin perempuan.

Berat badan yang mungil, membuat keempat bayi itu saat ini masih menjalani perawatan di ruang inkubator.

Dokter Kandungan yang menangani Inseminasi di RSMH Palembang, dr R.M Aerul Cakra Alibasya menjelaskan, Hekki dan Septiani sebelumnya memang mengikuti program Inseminasi. Dimana proses pembuahan janin, sperma laki-laki disaring terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam rahim itu.

” Ketika kehamilan memasuki minggu ke 10 kita sudah tahu bayi ini akan kembar empat. Ini diluar dugaan, karena pada minggu pertam terdeteksi hanya satu sel telur. Kemudian membelah menjadi empat sel telur,”kata Aerul, Rabu 5 Desember 2017.

Namun, Aerul menyangkal jika empat bayi kembar tersebut terlahir akibat program Inseminasi.

” Inseminasi hanya program untuk memperbesr kehamilan, bukan untuk kembar,”ujarnya.

Tim dokter yang memeriksa Septiani sempat kewalahan saat mengetahui empat bayi kembar dikandung ibu itu. Sebab,pada proses kehamilan Septiani plasenta tidak mampu mengalirkan darah kepada empat bayi kembar.

” Kami langsung melakukan peningkatan rahim agar mampu bertahan selama usia kehamilan 33 minggu dan berhasil,”ujarnya.

Dokter yang melakukan perawatan bayi, dr Indrayadi mengatakan, keempat bayi Septiani kondisinya saat saat ini tengah masih dilakukan perawatan secara intensif dikarenakan berat badan yang tak stabil.

Kondisi berat badan dibawh normla itu, berdampak dampak pada kesehatan bayi seperti kelainan jantung.

” kami upayakan ya semaksimal mungkin akan melakukan perawatan pada bayi tersebut. Jika nantinya kondisi bayi sudah baik maka dapat diperbolehkan pulang,” katanya.

Sementara itu, Hekki Triawan dan Nora mengaku tidak menduga jika akan mendapatkan empat bayi sekaligus.
Awalnya, mereka hanya hendak menambah satu orang anak dengan kehamilan kedua sang istri.

” anak pertama saya minta adik. Ya diluar dugaan bisa dapat empat. Tapi saya sangat senang, alhamdulilah istri saya sehat dan empat anak saya juga sehat,”kata Hekki terlihat senang.

Sedangkan Septiani mengaku, selama kehamilan kondisi yang dirasakan harus menahan berat badan keempat anaknya itu.

” memang terasa berat, tapi saya senang da suami yang mendampingi sampai proses kelahiran. Kalau ngidam cuma makan diluar saja, tidak aneh-aneh,” ujarnya. (Red)
Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed