oleh

Fitri Minta Camat Awasi Pembangunan Pipa PDAM dan Jargas

Kanal:Palembang|52 dilihat

REPORTASE – Masih banyaknya jalan di beberapa ruas wilayah kota Palembang yang terbengkalai akibat dari penggalian pipa, baik PDAM maupun Jaringan Gas (Jargas) nampaknya membuat Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda semakin geram.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Palembang dua periode itu saat meninjau langsung perbaikan jalan rusak di Jalan Ki Anwar Mangku Sentosa, Selasa 02 Febuari 2021.

“Kita berkeinginan di tahun 2021 ini pembangunan Jargas maupun pembangunan PDAM tidak boleh lagi menyulitkan masyarakat maupun Pemerintah kota Palembang,” kata Fitri.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

Fitri juga menegaskan kepada pihak terkait untuk dapat selalu bertanggung jawab terhadap setiap pengerjaan yang dilakukan. “Tidak ada lagi jalan yang dibiarkan rusak setelah pembangunan,” ujarnya.

“Untuk kita ketahui juga, bahwa pembangunan Jargas ada waktu evaluasi selama 3 bulan. Memang tidak bisa kita tutup secara permanen, tetapi bukan berarti terbengkalai,” tegasnya.

Masih dikatakan Fitri, bahwa dirinya akan terus menelusuri jalan-jalan yang menjadi prioritas pembangunan, baik Jargas, PDAM ataupun pembangunan lainnya sehingga pengerjaan yang dilakukan tidak menjadi terbengkalai.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

Menurutnya, kerusakan jalan yang diakibatkan dari penggalian pipa, baik dari pipa PDAM ataupun pipa Jargas merupakan tangung jawab dari pihak ketiga. “Akan kita dorong supaya mereka bertanggung jawab untuk perbaikan jalannya. Kita akan menyelusuri serta mengawasi,” ucapnya.

Fitri juga meminta kepada pihak Kecamatan melalui rekomendasi untuk dapat terus mengawasi setiap pengerjaan, baik dari pemasangan pipa hingga jalan yang dapat kembali diperbaiki. “Jika memang pengerjaan ini tidak tuntas, tidak bagus atau dalam arti tidak dikerjakan dengan baik, maka dari pihak Kecamatan bisa untuk menghentikan pekerjaan itu untuk sementara,” tuturnya.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

“Kami tidak ingin mendengarkan lagi ada jalan karena pembangunan pipa, baik itu Jargas, PDAM, SP2J maupun teman-teman yang lain yang mebiarkan saluran atau jalan yang terbuka sehingga menggangu lalu lintas dan mengakibatkan genangan air dan merusak jalan,” tutupnya. (ril)

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

News Feed