oleh

Fitri: Drum Band/Marching Band Tingkatkan Kreatifitas Anak Palembang

Kanal:Palembang|63 dilihat

REPORTASE – Ratusan anak sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMA se-Sumsel mengikuti perlombaan Drum Band dan Marching Band di Kambang Iwak, Senin (22/5).

 Kegiatan ini sekaligus pelantikan Pengurus Band/Marching Band (PDBI) Kota Palembang priode 2017-2020.

 Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Palembang Heri Aprian menyebutkan ada 49 peserta terdiri dari siswa TK, SD, SMP dan SMA se-Sumsel.

  “Ada 7 kota/kabupaten di luar Palembang pun ikut, antara lain Ogan Komering Ilir, Ogan Iilir, Prabumulih, Banyuasin, dan Musirawas,” jelas dia usai acara Pelantikan Pengurus Drum Band/Marching Band (PDBI) dan Pembukaan Lomba Drum Band/Marching Band 2017.

  Dikatakan dia, perlombaan yang berlangsung selama dua hari ini merupakan kegiatan tahunan, namun melibatkan peserta di luar Kota Palembang baru pertama kalinya.

  “Sebenarnya untuk menjalin silaturahmi pelajar se-Kota Palembang, rupanya dari kota/kabupaten di luar Palembang ikut juga,” jelas dia.

  Sehingga ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan di tempat yang lebih besar, yakni di Stadion Kamboja. Menurutnya, dilaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk membesarkan jenis olah raga ini.

  Jadi, dengan dilantiknya kepengurusan baru, yang mana setelah berakhirnya masa kepengurusan lama dapat membawa olahraga Drum Band/ Marching Band di Kota Palembang menjadi lebih baik lagi.

  “Dengan kepengurusan baru, dimana ibu Fitri, yang merupan Wawako menjadi ketua umum, semoga menjadi lebih unggul lagi,” harap Heri.

  Terlebih, Drum Band/Marching Band adalah kegiatan yang dilakukan secara bergroup, maka olahraga ini mengajarkan akan kebersamaan, kekompakkan, dan kerjasama yang baik.

  “Makna gotong royong juga ada di sini (Drum Band/Marching Band,red),” jelasnya.

 Sementara, Wakil Walikota Palembang, Fitirianti Agustinda mengatakan dengan adanya pelantikan pengurus dan pembukaan lomba Drum Band/Marching Band dapat meningkatkan kreatifitas anak, sekaligus menjalin silaturahmi antara pelajar di Kota Palembang, bahkan luar kota Palembang. 

“Bukan soal menang atau kalah, tetapi bagaimana menjaga kekompakkan, keserasian, kerapian, sehingga anak sebagai penerus bangsa ini menjadi luar biasa,” ucap wanita akrab disapa Finda. 

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed