oleh

Cara Pemkot Palembang Berdayakan Perempuan di 108 Kelurahan

Kanal:Palembang|0 dilihat

Pembekalan materi ini diikuti oleh ketua LPMK di 108 Kelurahan


REPORTASE – Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat,(PP,PA dan PM) mewajibkan setiap Kelurahan mengeksplor potensi yang ada di setiap wilayah mereka, untuk menciptakan hal terbaru dan membantu masyarakat kecil.

Adanya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di setiap Kelurahan (LPMK ) peran seorang lurah akan dapat membantu dengan melakukan pembinaan dengan meningkatkan keterampilan setiap perempuan di wilayah mereka.

Baca :   Cegah Virus Corona, Pemkot Palembang Semprotkan Cairan Disinfektan di Masjid Al Islami
Red / Reportase.net

Asisten 1 bidang pemerintahan kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan,meningkatjkan  meningkatkan keterampilan para masyarakat khususnya kaum hawa di Kelurahan dapat menciptakan kegiatan yang bisa membantu roda perekonomian masyarakat setempat.

Pemkot Palembang sendiri akan mendorong program tersebut dengan memberikan bantuan dana penghargaan dan seragam kepada  ketua LPMK masing-masing.

“ Itu sebagai motivator untuk masyarakat di kelurahan. Jelas hasilnya nanti dapat membantuan pembangunan masyarakat,”kata Sulaiman Amin,  Kamis 28 Desember 2017.

Baca :   Sempat Naik, Harga Bawang Putih di Pasar KM12 Palembang turun Menjadi Rp 30.000 per kilogram

Kepala bidang Pemberdayaan Masyarakat Hastuti menambahkan, pembekalan materi ini diikuti oleh ketua LPMK di 108 Kelurahan, mereka merupakan Mitra kelurahan seperti merawat pembanguan. Disamping itu kinerja mereka juga seperti mengusulkan pembangunan jalan, atau hal yang berkenaan dengan fasilitas publik.

“Kita harapkan melalui bimbingan teknik ini mereka lebih terampil dalam membina masyarakat setempat tentunya dengan binaan lurah mereka masing-masing. Ada beberapa kelurahan yang sudah melakukan kegiatan dengan bersama-sama melakukan tanaman hydroponik seperti di wilayah Kalidoni, mereka sudah menerapkan kegiatan itu secara bersama. Selain itu juga mereka mendapatkan dana penghargaan atas partisipasi mereka dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat,”ujarnya.( Red )

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed