oleh

Bersama Kapolda, Pjs Walikota Palembang Kunjungi Command Center Polda Jatim

Kanal:Palembang|35 dilihat
Kunjungan Akhmad Najib ke Jatim

REPORTASE- Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, H Akhmad Najib bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melakukan kunjungan ke Command Center Polda Jawa Timur, Minggu (4/3). Kunjungan ini dalam rangka melihat langsung penerapan Command Center di Polda Jawa Timur untuk selanjutnya akan diterapkan di Polda Sumsel maupun Kota Palembang dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

“Kita sudah melihat langsung aktivitas command center di sini, cukup bagus, bisa kita contoh untuk pengembangan command center di Palembang” ujar Najib.

Najib mengatakan, sebagai tuan rumah Asian Games Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga telah memiliki Command Center Lawang Jabo. “TinTing nanti command center yang sudah kita miliki akan terus dikembangkan, akan kolaborasi dengan kepolisian, dengan menambah titik-titik CCTV di sudut kota Palembang, sehingga Palembang akan terpantau melalui command center,” kata Najib.

Dia menambahkan, sebagai kota penyelenggara Asian Games dengan berbagai fasilitas yang dimiliki, Palembang membutuhkan penataan kota yang baik. “Seperti intermoda transportasi LRT, harus terintegrasi dengan transportasi lainnya, dengan demikian memerlukan pengawasan yang intens, dengan command center akan mempermudah kerja kita,” kata dia.

Sementara itu, Kabid TI Polda Jatim, Kombes Pol Sigit Dedy Purwadi menjelaskan, dengan adanya Command Center yang dimiliki Polda Jatim, komunikasi antar Polres jajaran Polda Jatim berjalan dengan baik. Bahkan, penyebaran Command Center sudah sampai pada Polres jajaran Polda Jatim. Bid TI terus mendukung dan memfasilitasi anggota di lapangan untuk melakukan video conference secara langsung dan terhubung dengan Command Center Polda Jatim.

“Pada momen Pilkada 2018, petugas maupun anggota di lapangan bisa melakukan live report (laporan langsung) dengan video streaming, dan memberitahukan situasi keamanan pada proses maupun pentahapan Pilkada serentak di Jatim,” kata Sigit Dedy Purwadi.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Terpesona
  • Bahagia
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut

Komentar

News Feed