oleh

Berhasil Membina Pelayanan Publik Terbaik, Harnojoyo Diganjar Penghargaan

Kanal:Palembang|24 dilihat
Walikota Palembang terima penghargaan pelayanan publik

REPORTASE – Walikota Palembang H. Harnojoyo kembali meraih prestasi membanggakan, dengan meraih penghargaan sebagai pembina pelayanan publik terbaik dengan kategori sangat baik.

Tiga instansi Pemerintah kota Palembang yang mendapatkan penghargaan dengan nilai sangat baik (A), yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Rumah Sakit Umum Palembang Bari.

Hanya ada lima Walikota di seluruh Indonesia yang berhasil meraih penghargaan tersebut, yaitu Walikota Palembang, Walikota Semarang, Walikota Yogyakarta, Walikota Makassar, dan Walikota Balikpapan. Kelima Walikota tersebut diganjar penghargaan karena mampu membina pelayanan publik di daerahnya sehingga tiga instansi semuanya mendapatkan predikat sangat baik.

Baca :   Banyak Perusahaan Rusak Jalan, Wakil Walikota Palembang 'Berang'

Penghargaan diserahkan oleh sekretaris kemen PAN RB kepada kepala DPM PTSP, Disdukcapil, dan Rumah Sakit Umum Palembang Bari Kota Palembang, di aula kemen PAN RB Jakarta, Rabu 24 Januari 2018.

Menteri PAN RB Asman Abdur mengungkapkan, penghargaan yang diberikan merupakan hasil evaluasi kemen PAN RB terhadap pelayanan publik selama tahun 2017.

Baca :   Banyak Perusahaan Rusak Jalan, Wakil Walikota Palembang 'Berang'

“Dari evaluasi yang kami nilai, beberapa instansi yang mendapat nilai terbaik yaitu kriteria sangat baik atau A kami beri penghargaan hari ini, dan bagi Kabupaten Kota yang berhasil meraih kategori A pada tiga instansi sekaligus kami beri penghargaan sebagai pembina pelayanan publik terbaikt” ungkap Asman Abdur.

Walikota Palembang Harnojoyo merasa bersyukur atas penghargaan yang diberikan.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras seluruh elemen di Pemerintah kota Palembang dan komitmen kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Harnojoyo.

Baca :   Banyak Perusahaan Rusak Jalan, Wakil Walikota Palembang 'Berang'

Harnojoyo menambahkan, untuk lebih meningkatkan pelayanan publik di kota Palembang, kedepan Pemerintah kota Palembang akan membuat mall terpadu.

“Sudah kita siapkan tempatnya, di gedung sriwijaya promotion centre di jakabaring, karena gedung itu masih akan dipakai untuk asian games, maka selesai asian games akan kita buka menjadi mall pelayanan terpadu, dimana semua pelayanan publik di Palembang bisa diurus di mall tersebut,” ujar Harnojoyo.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed