oleh

Bantu Permodalan, Pemkot Palembang Serahkan Bantuan Bagi 1.000 UMKM

Kanal:Palembang|459 dilihat
Walikota Palembang menyerahkan bantuan modal bagi pelaku UMKM

REPORTASE– Sebanyak 1.000 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Palembang mendapat bantuan pinjaman tanpa agunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Penyerahan modal usaha tanpa bunga ini, diserahkan langsung oleh Walikota Palembang H Harnojoyo bersama Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, di kediaman dinas Walikota Palembang, Selasa (26/6).

“Hari ini kita serahkan untuk 1.000 UMKM, selama 2018 total akan diserahkan kepada 4.000 UMKM, harapan kita semua UMKM di Kota Palembang kedepan akan mendapatkan bantuan tersebut,” ungkap Harnojoyo.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

Bantuan modal usaha dari Pemerintah Kota Palembang yang didistribusikan melalui Bank Pasar. Harnojoyo mengatakan, pemberian bantuan pinjaman ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Palembang kepada para pelaku UMKM di Palembang.

“Kita ingin UMKM mendapatkan bantuan modal usaha agar usahanya semakin maju, sehingga menjadikan mereka lebih sejahtera,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, dengan semakin bertumbuhnya UMKM di Kota Palembang maka akan menaikkan pertumbuhan ekonomi di Palembang.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

“Salah satu menekan angka kemiskinan dan pengangguran di kota Palembang, dengan terus menumbuhkan dan mensejahterakan UMKM-nya. Dengan demikian, pengangguran dan kemiskinan bisa terus turun, kita merangsang masyarakat untuk berwirausaha, jalannya sudah kita berikan dengan bantuan pinjaman modal tanpa bunga dan agunan ini,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Kota Palembang Ana Heryana menjelaskan, setiap UMKM mendapatkan pinjaman sebesar Rp 3 juta.

Baca :   Bumame Farmasi Kini Hadir di Palembang, Layanan Tes Covid-19 Keluar Dalam 30 Menit

“Kriterianya kita serahkan kepada Bank Pasar, setelah kita data, pihal bank akan mensurvei langsung, apakah benar yang bersangkutan benar-benar memiliki usaha,” terangnya.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net

Komentar

News Feed