oleh

Akhmad Najib Paparkan Kesiapan Palembang Sebagai Tuan Rumah di Depan Negara Peserta Asian Games

Kanal:Palembang|65 dilihat
Akhmad Najib Paparkan Kesiapan Palembang Sebagai Tuan Rumah di Depan Negara Peserta Asian Games

REPORTASE- Pjs Walikota Palembang, H Ahmad Najib yang juga wakil ketua persiapan Asian Games Palembang memaparkan kesiapan Palembang sebagai tuan rumah asian games pada acara rapat koordinasi Inasgoc dengan Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar negara peserta Asian Games di Ballroom Hotel Fairmont, Senayan Jakarta, Rabu (28/3).

Dalam paparannya, Akhmad Najib menyampaikan, secara garis besar palembang sudah siap, terutama fasilitas infrastruktur yang dibagun dapat dipastikan selesai tepat waktu.

“Semua sudah hampir seratus persen, baik pembangunan veneu olahraga mauoun fasilitas pendukung lainnya,” papar Akhmad Najib.

Baca :   Harnojoyo Launching Lawang Borotan Yang Jadi Destinasi Wisata Baru Wong Palembang

Akhmad Najib mengatakan, bukan hanya persiapan persiapan teknis pertandingan cabang olahraga, namun persiapan yang dilakukan Palembang juga mencangkup semua diluar cabang olahraga.

“Selain veneu olahraga dan fasilitas penunjang lainnya kami juga telah menyiapkan kawasan destinasi bagi para tamu yang akan hadir, sekarang Pemerintah kota Palembang telah menyiapkan sedikitnya 13 titik destinasi yang bisa dikunjungi para tamu selama asian games, diantaranya Pedestrian sudirman, taman bawah ampera sebagai panggung event, wisata kuliner lorong basah, Banteng Kuto Besak, Wisata religi Alquran raksasa, dan beberapa titik destinasi lainnya,” ungkap Najib.

Baca :   Berita Foto : Kericuhan Mahasiswa Aksi Unjuk Rasa Tolak RUU KPK

Ketua Inasgoc, Erick Thohir dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta rakor yang telah hadir, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap suksesnya event olahraga bangsa Asia tersebut.

Erick Thohir menjelaskan, pelaksanaan opening tangtan 18 Agustus 2018 mendatang akan dilaksanakan mulai pukul 17.00 Wib sampai dengan selesai pukul 22.00 WIB, begitu juga dengan pelaksanaan clousing tanggal 2 September 2018 nanti akan dilaksanakan di GBK yang memiliki kapasitas hingga 70.000 penonton.

“Untuk negara peserta total ada 45 negara dengan 15.000 orang atlet dan official, ditambah 5.000 awak Media serta 30.000 orang Volenteers. Untuk mascot Asian Games ada tiga berbentuk hewan yakni BHIN BHIN Cendrawasih (Paradisaea apoda) Represents Strategy, kemudian ATUNG Bawean Deer (Hyelaphus kuhlii) Represents Speed dan KAKA One-horned Rhinochero (Rhinoceros sondaicus) Represents Strength,” paparnya.

Baca :   Mahasiswa di Palembang Ricuh di Pukul Mundur Polisi

Rapat Koordinasi tersebut berlangsung cukup singkat lebih kurang hanya 1 jam lamanya. Peserta rakor sendiri tidak banyak yang melayangkan pertanyaan karena secara detail sudah dijelaskan lebih awal oleh ketua Inasgos Erick Thohir. Setelah rakor, rombongan langsung melakukan peninjauan ke GBK.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed