oleh

Akhmad Najib Minta Generasi Muda Amalkan Pancasila

Kanal:Palembang|36 dilihat
Pjs Walikota Palembang hadiri acara Komunikasi Sosial Komando Distrik Militer (Kodim) 0418

REPORTASE-Generasi muda harus memahami serta turut mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kesadaran untuk mengutamakan kepentingan bersama berlandaskan Pancasila merupakan modal untuk menjaga keutuhan NKRI.

Demikian diutarakan Pjs Walikota Palembang Dr H Akhmad Najib SH MHum pada acara Komunikasi Sosial Komando Distrik Militer (Kodim) 0418, Kamis (26/4), di Gedung Aeki Palembang.

Kegiatan tersebut dihadiri Komandam Kodim 0418 Letkol Inf Honi Havana MMDS, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, perwakilan Kejari Palembang, serta organisasi pemuda kemasyarakatan dan pengusaha.

Baca :   Progres Sirkuit MXGP Telah Sampai Tahap Siap Digunakan

Menurut Akhmad Najib, Indonesia merupakan negara yang majemuk dengan Pancasila sebagai salah satu pilar penopangnya. Ditambahkannya, Pancasila memiliki sila dan butir-butir yang baik untuk diamalkan dalam kerangka menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Nilai-nilai Pancasila harus terus diajarkan, agar generasi muda Indonesia dapat mengerti dan turut mengamalkannya. Untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara, masyarakat harus senantuasa mengedepankan serta mendahulukan kepentingan bersama,” ujarnya.

Baca :   Jalan Lintas Timur dan Tol Banyuasin Siap Dikebut

Sementara itu, Komandan Kodim 0418 Letkol Inf Honi Havana MMDS sebagai pembuka paparan mengatakan, Kodim ditugaskan untuk membangun penguatan ketahanan nasional.

Caranya dengan mengintensifkan komunikasi sosial ke masyarakat untuk bersama-sama menguatkan ketahanan nasional.

“Generasi terbaik bangsa di masa lalu dapat berhasil memperjuangkan kemerdekaan RI, karena mereka tulus dan memiliki tujuan yang sama untuk berjuang bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca :   Berita Foto : Suasana Sidang Lima Komisioner KPU Palembang

Menurutnya, sikap egois dan individual berbahaya bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu dirinya mengajak masyarakat untuk mulai membangun kesadaran dalam mengedepankan kepentingan bersama, berbangsa dan bernegara.

Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut juga diisi paparan dari Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono. Dirinya mengatakan, Pancasila sebagai kepribadian bangsa merupakan pilar utama NKRI. Oleh karena itu, Kapolresta meminta seluruh pihak untuk bersama menjaga dari dinamika yang berpotensi mengancam keutuhan NKRI.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar

News Feed