oleh

Gubernur Buka Perkemahan Pramuka Wisata Colorfull Muara Enim Festival tahun 2019.

REPORTASE – Pembukaan Perkemahan Pramuka Wisata Colorfull Muara Enim Festival tahun 2019,dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. Beliau hadir sekaligus menjadi pembina upacara tersebut yang dilaksanakan di Grandland Banko Kwartir Ranting Lawang Kidul, Rabu (24/7) kemarin.

Pramuka Wisata Colorfull Muara Enim Festival 2019 adalah salah satu pertemuan Pramuka Penggalang dan Penegak yang disajikan dalam kegiatan kreatif, inovatif, rekreatif, edukatif, produktif dan berbudaya yang dikemas dalam perlombaan dan pengembangan serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan Pramuka Penggalang dan Penegak yang ada di Provinsi Sumsel.

Baca :   Sumsel Wakili RI Pada Festival Culture Indonesia di Rumania dan Moldova

Herman Deru mengatakan, Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, yang mampu mengisi kemerdekaan dengan karya emasnya demi membangun dan menjaga keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia.

“Minimal kita memulainya dengan berpartisipasi aktif menciptakan Sumsel yang sudah maju sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang saat ini tengah menjadi sorotan provinsi lainnya, bahkan sorotan dunia melalui proyek pembangunan di segala lini yang bertaraf internasional,”sambungnya.

Baca :   Seluruh Siswa SMA Taruna Dicek Kesehatan

Mantan Bupati Oku ini meyakini, Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang dibentuk untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan dan pengalaman, serta akan menjadikan pemuda Indonesia yang memiliki karakter dan integritas yang baik di masa mendatang nanti.

Gerakan Pramuka juga selalu berupaya memberikan layanan pendidikan bagi segenap Anggota Pramuka dengan mengedepankan kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan mengedepankan emosional, kecerdasan spiritual, sosial, dan wawasan kebangsaan.

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Hashtags :
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed