oleh

TNI Wujudkan Program Sejuta Jamban

Pembangunan jamban bagi warga yang tidak mampu yang dilakukan oleh TNI

REPORTASE – Dalam rangka mendukung pemerintah dalam mewujudkan pola hidup sehat bagi masyarakat kurang mampu, Kodim 0404 Muara Enim melaksanakan karya bhakti program sejuta jamban. Salah satu pembuatan jamban yang dilakukan yakni di rumah warga, Tumbuh di Kelurahan Muara Paket RT.03 RW.10 Gang Tembesu Kec. Muara Enim Kab. Muara Enim, Minggu (16/6)

Komandan Kodim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Syafruddin mengatakan, program sejuta Jamban (Gema Sang Juara) yang digencarkan Kodim 0404 Muara Enim sesuai program Kodim 0404/Muara Enim bidang Teritorial melalui Babinsa yang bertugas di Desa atau Kelurahan bianaan masing-masing.

Baca :   Sumsel Optimalkan Semua Sumber Pendapatan Daerah

“Program ini guna mendukung Pemerintah dalam mewujudkan pola hidup sehat bagi masyarakat kurang mampu, dengan ini Kodim 0404/Muara Enim melaksanakan karya bhakti program sejuta jamban sebagai salah satu Bakti TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” katanya.

Sementara itu, Danramil 404-07/Muara Enim Kapten Czi Ansori yang didampingi Pelda Saidina Umar sebagai Babinsa setempat menyebutkan, pembangunan jamban ini penting khususnya bagi keluarga kurang mampu yang terbatas keuangan demi kesehatan karena sangat mempengaruhi kebersihan lingkungan. “Jamban ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban,” katanya.

Baca :   Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah FIFA U-20 World Cup 2021

 

Lanjut Kapten Ansori, program ini salah satu program serbuan teritorial yang dilaksanakan TNI-AD khususnya Kodim 0404/Muara Enim dengan tujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat melalui program karya bhakti pembuatan jamban. “Kegiatan ini salah satu sarana untuk Kemanunggalan TNI-Rakyat agar tetap terjalin dengan baik sehingga menjadi kekuatan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutupnya.

Baca :   Sumsel Terapkan Transparansi Kinerja Aparatur

 

 

Penulis : | Editor : A. Fajar | Sumber : Reportase.net
Bagaimana reaksi Anda tentang berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

News Feed